(1) Salah! Jangan Lagi Bersikap Kepada Suami Layaknya Dia Anak dan Kamu Berperilaku Seolah Ibunya

Posted on
Suami - Istri
Suami – Istri

Ada beberapa wanita yang beranggapan bahwa ia perlu ikut campur berbagai hal, begini umpamanya ungkapan mereka:

“Ini kenyataan. Laki-laki yang hidup bersama denganku (wanita) sering melakukan kesalahan-kesalahan atau sering terlupa dengan sesuatu hal yang penting. Seandainya aku membiarkannya tanpa perhatian sedikitpun, sungguh dinding rumah akan roboh karenanya sehingga aku harus ikut campur dalam mengatur segalanya,”.

Ungkapan sang wanita di atas terkadang realistis dan bernilai benar. Akan tetapi yang menjadi permasalahannya adalah bukan nilai benar dan salah. Ada hal yang lebih penting dari penilaian benar dan salah yang menurut Dr. Thariq Kamal sangat berpengaruh pada hubungan pria dan wanita, yaitu:

“Ketika wanita memperlakukan laki-laki seakan-akan ia adalah anak kecil, maka laki-laki tersebut akan berperilaku seperti anak kecil. Apabila wanita bersikap pada laki-laki seakan ia tidak sepadan maka laki-laki akan berperilaku seperti itu jua,”.

Perilaku seolah-olah sebagai ibu dan menyikapi laki-laki seperti anak kecil sangat banyak sekali dilakukan oleh wanita. Kalimat-kalimat yang keluar kemudian dari mulut wanita perlahan berubah dari kasih sayang akhirnya menjadi kalimat perintah sehingga membuat laki-laki tidak merasa nyaman.

Hal-hal kecil ketika rentang waktu pernikahan mulai lama, sebagian wanita dengan leluasa memanjakan suami seperti menyiapkan pakaian sebelum sang suami berangkat kerja, memasangkan dasi suami. Hal tersebut memang romantis namun jangan pernah jadikan laki-laki bergantung pada hal-hal pekerjaan yang selayaknya mampu diselesaikan sendiri oleh suami sehingga ketika Anda sedang memasak di pagi hari sang suami tidak memarahi Anda untuk hal sesepele itu.

Lanjut Halaman 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *