(2) Salah! Alasan Istri Menyikapi Suami Layaknya Anak dan Bertindak Seolah Ibu yang Sebetulnya Tidak Baik

Posted on
Jangan Lagi Menganggap Suami Layaknya Anak
Jangan Lagi Menganggap Suami Layaknya Anak

Menurut Dr. Thariq Kamal An-Nu’aimi tindakan-tindakan wanita seperti itu terhadap suami jika terjadi berulang kali memiliki dampak negatif pada hubungan kedua belah pihak dimana dampaknya pada laki-laki akan menjadikan kehidupannya penuh dengan konflik emosional. Kebiasaan tersebut akan membuat suami bergantung pada istri sehingga menjadikannya pemalas.

Seiring dengan berjalannya waktu, suatu saat akhirnya istri akan melihat kemalasan dan ketergantungan suami padanya. Hal tersebut akan membuat istri memberontak dan marah karena kenyataan yang menyakitkan itu.

Ada hal lain yang menarik untuk melihat sebab-sebab sang wanita melakukan hal itu. Seperti yang diuraikan Dr. Thariq Kamal dalam bukunya ‘Psikologi Suami-Istri’ mentamsilkan kisah Wadad yang telah menikah dengan Husain lebih dari 20 tahun mengatakan:

“Ketika aku (Wadad) merasa tidak mendapatkan cinta dan perhatian yang cukup dari Husain, maka aku akan berperilaku seperti ibu, aku akan menyiapkan makanan yang disenangi suamiku, aku akan mengatur segala keperluan rumahnya dan mengerahkan tenaga untuk memenuhi yang ia butuhkan. Sebenarnya yang aku butuh pada saat itu adalah cinta dan kasih sayang suamiku Husain bertambah. Aku ingin suamiku lebih dekat denganku. Aku ingin merasakan bahwa selain suami, ia adalah kekasihku,”.

Sebab lain yang mendorong wanita melakukan tindakan tersebut adalah adanya rasa takut laki-laki meninggalkannya. Pada kondisi itu wanita akan berusaha agar suami merasa bahwa ia tidak mementingkan kehidupannya sendiri. Dalam bayangan wanita bahwa usaha yang dilakukan itu akan membuat laki-laki bergantung padanya.

Alasan lainnya lagi ialah wanita membayangkan bahwa laki-laki menyukai hal tersebut. Laki-laki yang dibesarkan oleh seorang ibu yang memberikan perhatian lebih tidak akan pernah membantah untuk mengizinkan sang istri untuk memperhatikannya demikian.

Akibat dari tindakan itu……???????

Nah untuk mengetahui akibatnya, harap bersabar sedikit, akan kita sambung pada narasi berikutnya.
Sabar ya… hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *