Ini Dia Ciri-Ciri Penjilat dalam Dunia Kerja, Iya Tidak Loyal Namun Merusak

Posted on
Penjilat
Penjilat

Penjilat atau cari muka secara berlebihan ialah hal lumrah dalam dunia kerja baik itu pekerjaan yang profesional sebagai karyawan, pegawai, buruh, bahkan dalam dunia politik juga penyakit ini sangat merebak.

Entah karena ingin mendapat perhatian lebih dan terlihat menonjol di antara rekan kerja lain, atau ingin mempromosikan dirinya agar mendapat jabatan yang lebih tinggi. Bahkan tak jarang para penjilat kerap melakukan aksi ‘cari muka’ kepada atasannya dengan berbagai cara.

Penulis sendiri sih sudah pernah menemukan beberapa penjilat di sekeliling, ia menunjukkan pekerjaan besar, omongnya juga besar, namun apa yang dia katakan setelah melakukan tabayyun ternyata sang penjilat banyak bohongnya dengan kata lain suka tipu-tipu, hehehe. Lucu kan menghadapi seorang penjilat.

Jangan tanyakan perilah LOYALITAS pada sang penjilat, karena ia tak mampu untuk loyal, yang ia tampilkan hanya royalitas bohong.

Dalam pikiran seorang penjilat hanyalah untuk dirinya sendiri, dan ia rela teman-teman sekelilingnya remuk hanya untuk kepentingannya. Tentu kenyamanan bekerja hilang ketika anda menemukan seorang penjilat hadir di sekeliling anda.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa ciri-ciri penjilat yang sering kita temui di sekeliling kita berikut ini:

1. Terlihat Rajin dan Gesit Saat Ada Atasan

Saat atasan hadir, mereka terlihat rajin dan gesit dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan. Walaupun pekerjaan itu tidak terlalu mendesak untuk diselesaikan ia berusaha untuk menampilkan bahwa ia beneran bekerja. Namun saat tak ada atasan, mereka akan bermalas-malasan dan menunda pekerjaan.

Kata yang sering sang penjilat dengungkan ialah “Siap”, “Siap Bos”, “Ya” meskipun dalam hati kerpa menggerutu.

Lanjut Halaman 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *