Ini Dia Ciri-Ciri Penjilat dalam Dunia Kerja, Iya Tidak Loyal Namun Merusak

Posted on

2. Penjilat Tentu Bodoh, Tapi Pandai Memanfaatkan Keterampilan Rekan Kerja

Mereka para penjilat cenderung orang-orang yang tak menguasai keilmuwan atau bidang yang menjadi pekerjaannya dengan kata lain mereka tidak cerdas dari segi intelektualitasnya. Namun seorang penjilat pandai menutupi kebodohannya dengan cara memanfaatkan keterampilan rekan kerjanya.

Saat ada perintah dari atasan, mereka selalu menyanggupinya dengan semangat seakan-akan sangat bergairah dalam menyelesaikan tugas tersebut. Akan tetapi di balik layar dia selalu memanfaatkan keterampilan rekan kerjanya. Akhirnya namanya akan tetap baik di mata atasan karena seolah-olah selalu menyelesaikan tugas dengan baik.

3. Proaktif dalam Membantu Urusan Pribadi Bos, Bukan Urusan Pekerjaan

Sang penjilat sering aktif dalam mencampuri urusan pribadi bos daripada urusan pekerjaannya. Tanpa diminta mereka biasanya akan menawarkan diri untuk membantu hal-hal kecil keperluan atasan, seperti membawakan koper, membuatkannya kopi, membereskan ruangan, dan hal-hal semacamnya demi kenaikan jabatan.

Mereka cenderung rela menjadi ‘jongos’ atasannya.

4. Merasa Paling Sibuk Namun Tak Ada Output Pekerjaan yang Berguna

Mereka selalu sok terlihat sibuk di antara rekan-rekan kerja yang lain. Mereka sengaja menonjolkan diri agar terlihat baik di mata atasan. Meski demikian, sama sekali tidak ada hasil yang berguna ‘output’.

Lanjut Halaman 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *